Rimbawan7

Welcome to my site, enjoy your stay!

header photo

Cara Efektif Untuk Membuat Dapur Bersih Selalu

Salah satu area yang sangat penting di rumah adalah dapur dan kebersihannya pun jelas sangat penting untuk dijaga. Dapur bersih selalu akan memberikan dampak yang positif bagi kesehatan keluarga. Begitu pun sebaliknya, jika kebersihan dapur tidak terjaga, maka resiko pertumbuhan bakteri maupun kuman penyebab penyakit akan semakin tinggi sehingga resiko keluarga terserang penyakit juga lebih tinggi. Menjaga dapur selalu bersih setiap saat sebetulnya bukanlah perkara yang sulit. Berikut ini ada beberapa tips sekaligus cara agar dapur selalu terjaga kebersihannya :

  1. Cuci perlengkapan memasak dan perlengkapan makan setelah selesai digunakan. Tidak perlu menunggu nanti-nanti dan membiarkan cucian piring menumpuk di bak pencuci piring. Untuk hasil kerjaan mencuci piring yang lebih cepat, andalkan sabun pencuci piring yang juga dapat efektif untuk mengangkat noda bekas makanan di piring dan perlengkapan memasak. Sunlight Jeruk Nipis 100 adalah pilihannya. Agar dapur bersih selalu dan tidak jadi area bersarangnya bakteri maupun kuman, jangan lupa untuk mengeringkan piring dan peralatan dapur lainnya setelah dicuci dan sebelum disimpan di tempat semula.
  2. Bersihkan area memasak. Saat memasak, area memasak yang dalam hal ini tidaklah lain adalah area kompor sering kali kotor karena terkena noda tumpahan makanan ataupun kerak gosong makanan atau juga terkena cipratan minyak goreng. Nah, bersihkan selalu area kompor setelah selesai memasak. Usap dengan lap basah dan juga cairan pencuci piring Sunlight, dan bilas dengan lap kering bersih.
  3. Rutinlah untuk membuang sampah. Sampah di dapur jangan sampai menggunung dan bahkan sampai keluar tong sampah. Sesegera mungkin jika nampak sudah banyak sampah di tong sampah, buang ke tempat sampah besar di luar rumah. Dengan teratur membuang sampah yang ada di dapur, ini dapat menghindari datangnya kecoa, semut maupun bakteri dan kuman penyebab penyakit. Sampah yang tidak menumpuk di dapur pastinya membuat dapur pun nampak bersih.
  4. Menyapu dan mengepel dapur. Agar dapur bersih selalu, jangan lupakan untuk juga rutin menyapu dan menyepel dapur setiap terlihat kotor. Setelah permukaan dapur dan kabinet dapur sampai dengan bak pencuci piring bersih, berlanjutlah untuk menyapu dan mengepel lantai dapur.

Go Back

Comment