Rimbawan7

Welcome to my site, enjoy your stay!

header photo

Perguruan Tinggi Menerima Lulusan SMA Jurusan IPS

March 27, 2017

Hei, senang rasanya bisa kembali menulis di blog gratis ini. Melanjutkan artikel saya sebelumnya yaitu mewaspadai penipuan seleksi di sekolah kedinasan. Kami juga melanjutkan yang masih topik bahasan di blog ini adalah pendidikan. Untuk mengetahui selanjutnya. Baca terus yah.

Berikut inilah perguruan atau sekolah tinggi yang menerima lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) jurusan IPS. Sekolah Tinggi baik kedinasan maupun tidak, tentu memiliki kriteria khusus untuk mendapatkan atau menerima calon mahasiswanya. Ada hanya menerima lulusan dengan ijasah SMA jurusan IPA dan ada pula jurusan IPS.

Perguruan Tinggi Menerima Lulusan SMA Jurusan IPS

Berdasarkan hasil yang sudah-sudah dari dulu dan penulisan ini juga merasakannya. Bahwa, jurusan IPA merupakan jurusan yang bisa diibaratkan joker. Artinya bisa kemana-mana masuk. Universitas apa saja dengan jurusan segalanya. Asal memiliki pengetahuan luas, jika mencoba ke jurusan IPS yang memiliki jurusan aslinya IPA bisa saja masuk baik ke PTN maupun PTS. Sedangkan untuk jurusan IPS akan sulit atau terbatas. Jika mencoba ke Sekolah atau perguruan tinggi belum tentu diterima. Ada syarat tertentu yang harus disediakan seperti memberikan ijasah lulusan IPA. Namun, Anda dengan jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) tidak perlu kuatir. Jika Anda memang memiliki pengetahuan baik dan bisa menyelesaikan seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit atau Sekolah Perguruan Tinggi Kedinasan maupun non kedinasan, tidak ada yang mustahil pastinya Anda bisa diterima. Apalagi pekerjaan kebanyakan terimakasih dengan lulusan IPS seperti misalnya Akuntansi maupun Ekonomi.

Nah, untuk Anda-anda lulusan SMA jurusan IPS, berikut inilah informasi yang menerima jurusan ini.

Berikut Sekolah Tinggi yang menerima lulusan SMA dengan jurusan IPS:

Langsung saja cek dibawah ini. Ada 19 daftar perguruan tinggi yang sudah kami berikan informasinya khusus Anda jurusan IPS.

1. STT PLN. Yang beralamat Duri Kosambi, Jakarta Barat. Website resminya >> sttpln.ac.id.

2. Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP). Perguruan Tinggi ini beralamat Cinere, Jakarta Barat. Website resminya >> akip-kemenkumham.ac.id.

3. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jurusan KALK (STIP)

4. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STT Tekstil)

5. Politeknik POS Indonesia (Poltekpos)

6. Akademi Imigrasi  (AIM)

7. STP (Sekolah Tinggi Pariwisata) Nusa Dua Bali

8. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

9. Akademi Pariwisata Makassar (Akpar Makassar)

10. Akademi Teknologi Kulit (Politeknik ATK)

11. ATKP Surabaya Jurusan Pemandu Lalu Lintas Udara

12. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

13. Sekolah Tinggi Perikanan (STP)

14. Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI)

15. ATKP Makassar Jurusan Lalu Lintas Udara.

16. Akademi Pariwisata Medan (Akpar Medan). Beralamat Medan Selayang, Sumatera Utara. Website resminya >> akparmedan.ac.id.

17. Politeknik APP Jakarta. Beralamat Jagakarsa, Jakarta Selatan. Website resminya >> poltekapp.ac.id.

18. STP (Sekolah Tinggi Pariwisata) Bandung. Jln. Setiabudhi, Cidadap, Bandung, Jawa Barat. Website resminya >> pmb.stp-bandung.ac.id.

19. PIP Makassar Jurusan KALK. Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar beralamat Jln. Tentara Pelajar, Makassar, Sulawesi Selatan. Website resmi >> pipmakassar.ac.id.

20. STKS (Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial). Yang beralamat Jln. Ir. H.Djuanda No.367, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Website resminya >> stks.ac.id.

21. STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia). Yang beralamat Jl. Raya PLP Curug, Legok, Serdang Wetan, Legok, Tangerang, Banten. Website resminya >> stpicurug.ac.id.

Baik itu saja yang bisa kami berikan. Bagaimana? Cukup banyak bukan? Jadi, tidak perlu kuatir untuk jurusan IPS. Tidak perlu merasa mindar jurusan ini. Jika Anda benar-benar pintar dan bagus secara akademik, tidak ada mustahil Anda yang bisa jadinya diterima pekerjaan daripada teman-teman Anda yang memiliki jurusan IPA.

Go Back

Comment