Rimbawan7

Welcome to my site, enjoy your stay!

header photo

Resep Praktis Cara Membuat Omelet Mie Gurih Pedas

Untuk mengisi akhir pekan yang santai dan menyenangkan, memasak tentu menjadi suatu pilihan kegiatan yang asik. Dengan menggunakan beberapa bahan masakan sederhana dirumah seperti telur dan mie instan yang dapat disulap menjadi menu makanan lezat sebagai pelengkap santai Anda. Tentunya, menu masakan ini juga cukup murah meriah dan dapat dibuat dengan mudah oleh semua orang. Menu masakan tersebut yaitu Omelet. Omelet merupakan menu masakan yang berbahan dasar dari telur dan sebagai pelengkap, adonan Omelet dapat ditambah dengan bahan sesuai selera.

Perlu kalian ketahui, sejarah asal usul dari Omelet yang pada dasarnya makanan ini terbuat dari telur yang digoreng dengan campuran cabai dan daun bawang. Omelet merupakan makanan yang dibuat dari telur kocok yang dimasak dengan mentega atau minyak di penggorengan. Agar telur dapat lembut dan mengembang, adonan telur dapat ditambah dengan campuran seperti, susu, krim, air, atau baking powder. Adonan Omelet juga dapat ditambah dengan topping seperti keju, sayuran, atau daging kemudian dilipat setengah lingkaran. Pada saat itu, Jenderal perang bernama Napoleon Bonaparte tengah melintasi kota Prancis Selatan, kemudian pada saat istirahat, Jenderal Napoleon memesan menu makanan Omelet Telur dan ternyata Jenderal sangat menyukainya. Sehingga keesokan harinya Jenderal meminta seluruh penduduk desa untuk mengumpulkan semua telur dan disajikanlah telur itu menjadi makanan Omelet untuk menu sarapan pagi prajurit.

Sejak itulah makanan Omelet dikenal banyak masyarakat hingga sekarang. Diberbagai negara sebutan dari makanan Omelet cukup beragam. Di negara Filipina Omelet disebut dengan Torta dengan isian bermacam bahan makanan seperti daging, kismis, sayur, hingga makanan sisa kemarin. Berikut merupakan resep cara membuat Omelet Mie Gurih Pedas praktis dan pastinya lezat.

Bahan Masakan

  • 1 butir telur
  • 1 bungkus mie instan goreng
  • 2 siung bawang merah (cincang halus)
  • 1 siung bawang putih (cincang halus)
  • 5 buah cabai rawit (cincang halus)
  • Daun bawang (secukupnya)
  • Margarin Blue Band

Cara Pembuatan

  • Rebus mie instan hingga matang, kemudian setelah matang campur dengan bumbu seperti biasa membuat mie.
  • Setelah mie siap, campurkan dengan telur, daun bawang, bawang merah, bawang putih serba cabai dalam mangkuk. Aduk adonan hingga rata, jika kurang asin tambahkan sedikit garam.
  • Panaskan margarin Blue Band, kemudian tuangkan adonan yang telah siap dala wajan.
  • Masak hingga adonan Omelet matang merata, sambil bolak balik adonan.
  • Pastikan masak dengan api kecil.
  • Setelah semua sisi matang sempurna, Omelet Mie Gurih Pedas siap disajikan.
  • Disajikan bersama nasi hangat lebih nikmat.

Omelet berbahan dasar dari telur, telur adalah sumber vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk pembuatan Omelet Anda dapat menggunakan jenis telur apa saja, sebagai referensi berikut merupakan beberapa jenis telur yang dapat digunakan dengan nilai gizi yang banyak.

1. Telur Ayam Negeri

Telur ayam negeri mengandung energi 154 kilokalori, protein 12,4 gr, karbohidrat 0,7 gr, lemak 10,8 gr, kalsium 86 miligram.

2. Telur Ayam Kampung

Manfaat telur ayam kampung sangat banyak, ternyata putih telur dari telur ayam kampung ini juga dapat dipakai untuk masker wajah.

3. Telur Bebek

Telur bebek adalah sumber protein dan asam amino. Telur bebek memiliki tekstur lebih kenyal, lezat dan dapat menyerap garam lebih baik.

Go Back

Comment