Rimbawan7

Welcome to my site, enjoy your stay!

header photo

Sekilas Tentang Liga Champions 2016/2017

Rimbawan7, sekilas tentang liga champions 2016/2017. Hello teman-teman yang membaca blog ini. Kalau tidak salah semenjak di create blog ini baru kedua ini tulisannya. Memang luar biasa ya. Semenjak di create kurang lebih 2 tahun, baru kali ini bisa kembali menulis di blog rimbawan7.bravesites.com. Faktor kebanyakan blog kali ya. Blog TLD pula. Hiks.

Ya, selain menulis beberapa blog saya, saya juga bekerja. Ya, masih bekerja. Namanya cari uang. Salah satu ditulisan ini pula saya juga lagi cari uang. :D. Cari uangnya beda. Disini, mencari dan mencoba memberikan asupan kepada blog saya lainnya. Antara lain, blog tentang sepak bola. Lebih tepatnya sepak bola liga champions. Nah, bagi Anda salah satunya disini Anda coba membaca info menarik dari saya. Hiks. Walaupun ngak terlalu bagus-bagus. Tetapi makna dari tulisan ini. Sama dengan lah pokoknya.

Nah, teman-teman pecinta liga champions. Sama berarti. Jadwal dan siaran langsung liga champions juga ada loh disini. Pengen tahu gimana cara mendapatkan informasinya. Maka, simak terus nih.

Liga Champions 2016/2017 merupakan ajang bergengsi yang akan menjadi musim ke-62 yang diselenggarakan oleh UEFA. Ajang ini sekaligus menjadi musim ke-25 sejak namanya berubah dari yang semula dikenal sebagai Piala Juara Klub Eropa.
Final dari ajang bergengsi se-Eropa ini kabarnya akan diselenggarakan di Millenium Stadium yang berada di Cardiff, Wales. Stadion yang mulai dibuka sejak tahun 1999 ini dapat menampung sekitar 74.500 kursi.

Seperti yang telah diketahui oleh khalayak ramai, Real Madrid masih memegang predikat juara bertahan dalam ajang Liga Champions. Klub sepak bola yang didirikan pada tahun 1902 ini tidak hanya dikenal karena kualitas permainannya akan tetapi juga termasuk klub sepak bola terkaya di dunia dalam hal pendapatan.

Liga Champions musim ini diikuti oleh 78 klub. Klub-klub tersebut berasal dari 53 dari 55 asosiasi sepak bola yang tergabung sebagai anggota UEFA. Jumlah alokasi bagi setiap asosiasi yang ada dibagi berdasar Koefisien Negara UEFA yang dinilai secara berkala oleh UEFA.

Pengundian jadwal pertandingan diadakan di Markas UEFA yang bertempat di Nyon, Swiss. Untuk babak kualifikasi dan play off, masing-masing klub akan dibagi menjadi klub unggulan dan klub non-unggulan. Hal ini diambil berdasarkan koefisien klub tahun 2016 yang kemudian akan diundi untuk bertanding sepasang pertandingan kandang tandang. Klub yang berasal dari satu asosiasi tidak akan bertemu dengan satu sama lain.

Undian untuk babak pertama dan kedua diselenggarakan tanggal 20 Juni 2016. Babak ketiga terbagi menjadi dua bagian yakni jalur juara dan jalur liga dimana klub yang kalah dari kedua jalur tersebut akan masuk ke babak play off. Babak play off juga terbagi menjadi dua bagian yakni jalur champions dan jalur liga dimana tim yang kalah akan masuk ke babak grup.

Disini >> Jadwal terbaru, lengkap dan siaran langsung SCTV liga champions 2016-2017 malam dini hari nanti

Demikian seidikit ulasan tentang Liga Champions 2016/2017. Siapakah yang akan keluar sebagai pengangkat trofi musim ini? Kita saksikan saja aksi para klub hebat Eropa musim ini.